Kamis, 13 Oktober 2016

Review dan Harga Hp ASUS Zenfone 5 LTE

Jika menilik kebelakang, pada awal ASUS mulai menunjukkan taringnya di sektor elektronik ponsel, ASUS meluncurkan tiga buah ponsel sekaligus dengan berbagai spek dan ukutan yang berbeda. Ketiga ponsel tersebut adalah Zenfone 4, 5 dan 6 yang langsung menjadi primadona di pasar sehingga sering ditemukan stok kosong. Selain mengandalkan harga yang terjangkau, ASUS juga memberikan spesifikasi yang terbilang menggigit ponsel bermerk lainnya yang memiliki spesifikasi hampir sama. Tidak heran jika ASUS langsung melenggang menjadi salah satu brand ponsel laris saat itu. Nah, mengingat kejayaan tersebut, ASUS kembali untuk menggapai pasarnya dengan memberikan update spesifikasi dan harga hp Asus Zenfone yakni Zenfone 5 LTE.

Jika dilihat dari namanya, ada perubahan yang terlihat yakni tentu saja pada jaringan yang digunakan yang kini sudah menggunakan LTE. Dimana sebelumnya baik Zenfone 5, 4 maupun 6 tidak memiliki jaringan tersebut karena memang belum marak juga saat itu. Dari namanya juga bisa ditebak bahwa spesifikasi ASUS Zenfone 5 LTE ini menggunakan layar yang berukuran 5 inchi 5 inchi dengan pembaharuan lain yakni perlindungan Gorilla Glass 3 untuk perlindungan dari goresan ringan maupun benturan ringan. ASUS Zenfone 5 LTE ini juga mendapatkan beberapa pembaaruan penting di bagian jeroannya seperti prosesor berikut ini adalah detailnya.

Jika sebelumnya spesifikasi ASUS Zenfone 5 mengandalkan prosesor buatan Intel namun kali ini ASUS Zenfone 5 LTE menggunakan prosesod besutan Qualcomm Snapdragon 400 dengan kemampuan Quad Core 1.2 GhZ. Beberapa komentator merasakan bahwa ini juga merupakan sebuah pembaharuan yang penting bagi ASUS Zenfone 5 LTE yang juga ditambahkan Adreno 305 untuk memproses olahan grafisnya. Sedangkan untuk RAM yang dibawa didalamnya, ASUS Zenfone 5 LTE hanya membawa satu versi saja yakni RAM 2 GB namun dengan dua versi kapasitas internal yakni 16 GB dan 32 GB. Tak perlu khawatir, ASUS Zenfone 5 LTE juga mampu untuk ditambahkan memori eksternal hingga mencapai 64 gb.

Desainnya masih mengambil tema zenfone yang jika anda terbiasa dengan perangkat ASUS sebelumnya mungkin anda bisa merasakan feel yang sama ketika menggenggamnya. Untuk segi foto memfoto, Harga ASUS Zenfone 5 LTE ini sepertinya harus puas dengan kamera yang standar digunakan di kelasnya yakni kamera utama dengan sensor sebesar 8 MP dan kamera depan yang berukuran 2 MP. Meskipun memiliki resolusi kamera yang standar, hasil foto yang dihasilkan masih tetap tajam dan terang apalagi telah ditambahkan pula lampu flash untuk foto di ruangan yang sangat minim cahaya. Kamera depannya juga mampu menghasilkan foro yang cerah sesuai dengan kondisi cahayanya.

Harga hp Asus memang cukup murah namun tetap dengan tampilan yang menarik. Warna yang dihadirkan dalam ASUS Zenfone 5 LTE cukup berwarna warni sehingga anda tidak perlu bingung untuk memilih yang sesuai dengan personalitas anda. ASUS Zenfone 5 LTE juga ditenagai oleh baterai yang cukup mumpuni yakni berukuran 2110 mAh untuk segala kegiatannya. Baterai yang digunakan di ASUS Zenfone 5 LTE termasuk jenis baterai tanam atau non removable battery sehingga anda tidak bisa melepas baterainya. Hal ini terkadang menjadi sebuah kelebihan bagi beberapa orang namun juga menjadi kekurangan bagi pemakai yang lebih suka baterai yang bisa dilepas karena akan lebih mudah untuk pergantian baterai ketika sudah rusak.


Meskipun diluncurkan pertamakali di kuarter pertama tahun 2015, smartphone yang sudah mengusung jaringan LTE tanah air ini memiliki harga Asus Zenfone 5 yang cukup stabil di pasaran yakni sebesar 2.6 juta rupiah. Dibandingkan dengan beberapa saingannya, ASUS Zenfone 5 LTE termasuk salah satu rekomendasi  yang apik bagi yang ingin mengupdate perangkatnya agar support jaringan LTE. Harga hp Asus yang satu ini juga terjangkau jadi tidak usah ragu jika ingin membelinya.

Kekurangan yang dimiliki oleh perangkat ini adalah sistem operasinya yang juga masih jadul yakni android KitKat atau android versi 4.4.2 namun jika pihak ASUS berkenan untuk memberikan update sistem terbaru, minimal hingga os lollipop maka perangkat ini akan menjadi perangkat dengan spek tinggi dengan harga yang masih terjangkau untuk anak muda. Bagaimana? Tertarik untuk membawanya pulang? Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter anda!